AR-170629850

Pengemudi veteran Patrick Long dari Manhattan Beach akan melanjutkan persaingan mobil sport GT-nya yang hebat dengan Alvaro Parente akhir pekan ini di putaran keempat dan kelima Kejuaraan Tantangan Dunia Pirelli di Jalan Amerika di Danau Elkhart, Wisc.

Selama dua musim terakhir, Parente dan Long telah melakukan duel untuk merebut gelar juara. Kontes tahun lalu turun ke lap terakhir musim ini di Mazda Raceway Laguna Seca saat Parente tidak hanya menjamin gelar pengemudi, namun mahkota tim untuk balapan K-PAX Racing dan pabrikan untuk McLaren. Ia menyelesaikan musim dengan enam balapan GT selain lima posisi pole.

Long, yang memenangi gelar di tahun 2011, mengendarai Porsche 960 GT3 R. Hamilton memasuki tahun ini dengan mengikuti jejak Parente, 70-69, di klasemen GT sprint.

Kedua pembalap tersebut terikat untuk yang kedua di kejuaraan GT (GT Sprint dan SprintX round) keseluruhan, 10 poin di belakang pemimpin keseluruhan Michael Cooper di Cadillac dengan 145 poin.

Namun, ini bukan pertarungan di antara keduanya. Jajaran GT termasuk produsen mobil sport teratas, termasuk Acura, Aston Martin, Audi, Bentley, Cadillac, Ferrari, Lamborghini dan Mercedes.

Enam puluh entri PWC dijadwalkan untuk bersaing di sirkuit jalan sepanjang 14 mil di utara Milwaukee. Di antara pengemudi adalah juara GT empat kali Johnny O’Connell (lomba 20 GT menang dalam enam tahun); Rekan setimnya Cadillac Cooper (poin ketiga di tahun 2016); Dan pembalap Porsche termasuk Jon Fogarty di musim keduanya dan mahasiswa Universitas Clemson Alec Udell, yang meraih gelar Piala GT 2016.

Upaya Mercedes akan dihadapi oleh mantan juara 24 tahun Daytona Ryan Dalzie dan pemain Brasil Alexandre Negrao. Upaya Acura akan dipimpin oleh Ryan Eversley dan Peter Kox dari Belanda.

Dua veteran mobil sport yang sukses membuat debut Pirelli World Challenge mereka sebagai Bryan Sellers bekerjasama dengan rekan timnya Parente dan pemain Jerman Pierre Kaffer membawa kemudi Audi.