Pacuan kuda, olahraga lari kuda dengan kecepatan tinggi, terutama Tunggang kuda dengan pengendara astride atau Standardbreds dengan kuda yang menarik alat angkut dengan supir. Kedua jenis balap ini disebut balap di atas rata dan memanfaatkan balap, masing-masing. Beberapa balapan di flat-seperti curam, point-to-point, dan rintangan – melibatkan lompatan. Artikel ini terbatas pada balap kuda Thoroughbred di flat tanpa melompat. Balap di atas flat dengan kuda selain Thoroughbreds digambarkan dalam balap barang berkelas kuartal.

horse-racing-dust-blowing_96007-1600x1200

Pacuan Kuda adalah salah satu yang tertua dari semua olahraga, dan konsep dasarnya telah mengalami hampir tidak ada perubahan selama berabad-abad. Ini berkembang dari sebuah kontes primitif kecepatan atau stamina antara dua kuda menjadi tontonan yang melibatkan pelari medan besar, peralatan pemantauan elektronik yang canggih, dan sejumlah besar uang, namun fitur dasarnya selalu sama: kuda yang selesai pertama adalah pemenang. Di era modern, balap kuda berkembang dari pengalihan kelas rekreasi menjadi bisnis hiburan umum yang besar. Pada dekade pertama abad ke-21, bagaimanapun, popularitas olahraga telah menyusut jauh.

Balapan kuda adalah salah satu olahraga paling kuno dengan suku pengembara kuda balap Asia Tengah sejak awal domestikasi dan balap kuda telah lama menjadi olahraga terorganisir di banyak negara sepanjang sejarah.

Pacuan kuda sebagai olah raga profesional di Inggris dapat ditelusuri kembali ke abad ke-12 setelah ksatria Inggris kembali dari Perang Salib dengan kuda-kuda Arab. Kuda-kuda ini dibesarkan dengan kuda Inggris untuk menghasilkan kuda Thoroughbred yang merupakan jenis kuda yang digunakan dalam balap kuda di Inggris saat ini.

Pada masa pemerintahan Charles II dari tahun 1660 sampai 1685, Raja mengadakan pacuan kuda di antara dua kuda di kursus pribadi atau ladang terbuka dengan hadiah yang diberikan kepada para pemenang dan Newmarket adalah tempat untuk pertemuan balap kuda pertama di Inggris.

Ky5Nf8

Di bawah pemerintahan Ratu Anne selama periode 1702-1714 pacuan kuda yang melibatkan beberapa kuda di mana penonton menaruh taruhan mengambil alih dari balapan pertandingan dan balap kuda menjadi olahraga profesional dengan racecourses yang didirikan di seluruh Inggris, termasuk Ascot yang didirikan oleh Queen Anne pada tahun 1711 .

Pada tahun 1750, elit balap kuda bertemu di Newmarket untuk membentuk Jockey Club untuk mengawasi dan mengendalikan pacuan kuda Inggris. The Jockey Club menulis seperangkat peraturan yang komprehensif untuk balap kuda dan racecourses yang disetujui untuk melakukan pertemuan balap kuda di bawah peraturan mereka dan pada tahun 1814 5 balapan untuk anak berusia tiga tahun ditetapkan sebagai “klasik”: The 2000 Guineas, The Epsom Derby dan The St Ledger Semua terbuka untuk colts dan fillies dan yang membentuk The Triple Crown, dan 1.000 Guineas dan Epsom Oaks terbuka hanya untuk fillies.

Langkah-langkah juga diambil untuk mengatur perkembangbiakan kuda ras dan James Weatherby, seorang akuntan dari Jockey Club, diberi tugas untuk melacak silsilah dan menyusun sejarah keluarga dari semua kuda ras di Inggris. Karyanya menghasilkan Pengantar Buku Stud Umum yang diterbitkan pada tahun 1791 dan sejak 1793 Weatherby telah mencatat silsilah setiap anak kuda yang lahir dari kuda ras di Buku Stud Umum. Kuda-kuda betina sangat asyik sehingga silsilah setiap kuda dapat ditelusuri kembali ke salah satu dari tiga ekor kuda jantan, Byerley Turk (1680-1696), Darley Arabian (1700-1733) dan Arab Godolphin (1724-1753), dan ini diketahui Sebagai “Foundation sires”. Dari awal 1800-an, satu-satunya kuda yang bisa disebut “kuda betina” dan diizinkan berkompetisi secara profesional adalah yang terdaftar dalam General Stud Book.

Jockey Club terus mengatur balap kuda dan point-to-pointing hari ini, namun British Horseracing Board menjadi otoritas yang mengatur pacuan kuda di Inggris pada tahun 1993 dan The National Hunt Committee didirikan pada tahun 1866.

lcp0s1d