LEBIH BANYAK AKSI, KARAKTER YANG MENARIK DAN 3 ALASAN YANG LAINNYA MENGAPA HANYA TERDIRI DARI SATU PEMENANG ANTARA MOTOGP DAN FORMULA 1

 

Musim Formula 1 dan MotoGP Telah tiba. Sementara Lewis Hamilton dan pembalapnya membakar karet di Melbourne, Marc Marquez, Rossi dan superstar MotoGP lainnya akan bertarung di Qatar.

Tapi kejuaraan mana yang benar-benar lebih seru? Yang mana yang membuat perasaan kita seakan sedang berlomba dan seperti kecanduan ekstasi? MotoGP atau Formula 1?

lorenzo-action

1. Balapannya lebih baik

Perlu contoh? Ini merupakan balapan ketiga musim balap MotoGP 2015 di Philip Island, Australia. Apa yang terjadi di empat lap pertama balapan yang hanya bertahan 45 menit? Manuver gila menyalip, pecah agresif, pembalap memanfaatkan kesalahan lawan mereka dengan gaya dingin dan kemampuan teknis yang menakjubkan. Selain sedikit berdesak-desakan yang tidak berbahaya, perlombaan tersebut diperjuangkan dengan adil dan bersih.

2. Penuh dengan karakter

Satu hal yang tidak bisa Anda katakan tentang pembalap kelas atas di MotoGP adalah mereka dibayar lebih banyak atau mudah digantikan. Mereka ada di dalamnya untuk sensasi pengejaran. Mereka adalah karakter misterius yang saling memuji dalam mode Hollywood: ada pembalap anak muda, legenda lama yang telah melihat semuanya, pekerja keras yang konsisten dan underdog yang disukai berjuang melawan cedera.
Semua penggemar favorit besar dengan cara mereka sendiri, dan mereka semua memiliki satu kesamaan: mereka suka berpacu.

3. Lebih menarik untuk ditonton

MotoGP adalah tentang gerakan, dan itulah yang membuatnya cantik. Anda bisa menyaksikan setiap keahlian teknis yang membingungkan. Perhatikan baik-baik dan Anda akan melihat di mana kesalahan sedang dibuat. Dengan melihat bahasa tubuh pembalap, penggemar dapat mengetahui apakah mereka sedang menyerang atau mempertahankan posisi mereka, atau apakah mereka kehilangan harapan sama sekali. Mau tau seberapa jauh lawan anda? Maka Anda perlu memalingkan kepala. Siapa pun yang berani melakukan ini dengan kecepatan 150 mph mendapat penghargaan.

 

maxresdefault

 

4. Sepeda Motor dibuat untuk disusul

Tonton dua mobil F1 mencoba mengelilingi tikungan pada waktu yang sama dan lebih sering daripada tidak, kemungkinan Anda akan melihat sejumlah suku cadang terbang dari salah satu dari mereka.Dua orang tidak bisa berada di tempat yang sama sekaligus? Katakan itu pada Marc Marquez!

5. Karena MotoGP diizinkan secara liar

Teralis karet oleh produsen, diatur ke detail terkecil, mesin hibrida hemat energi yang terdengar seperti organ Bontempi. Area run-off tak berujung dan hukuman, bukan kerikil dan tumpukan ban karet. Pembalap yang memanjakan ban mereka saat balapan besar, mengendalikan pemakaian bahan bakar dan menyalip sesuai strategi, sambil masih mencari waktu untuk menekan 1.000 tombol dan kenop di roda kemudi mereka. Driver tersembunyi jauh di dalam armor karbon-Kevlar mereka. Konferensi pers penuh dengan jargon press pra-persiapan dan air mawar bukan sampanye. Dan Bernie Ecclestone masih bertanya-tanya mengapa para penggemar kehilangan minat?

Baca juga : Formula One